Cara Root Semua Jenis Smartphone Android

Cara Root HP Android -- Sebelum tentunya me-root pada smartphone Android yang dimiliki maka kita perlu mengetahui apa aja kegunaan dari melakukan Root pada smartphone Android, dimana root ini merupakan suatu sistem account yang berkuasa penuh agar nantinya dapat mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada di dalam smartphone Android. Dengan begitu nantinya pengguna akan dapat secara penuh untuk dapat mengakses dan mengelola sistem Android miliknya tersebut.

Cara Root Semua Jenis Smartphone Android
Cara Root Semua Jenis Smartphone Android

Dengan melakukan Root ini maka sangat berguna dalam mengurangi, menambah sera memodifikasi data-data yang terletak pada sistem smartphone Android., dimana jika memang pengguna belum melakukan Root maka sebelumnya file atau data-data tersebut tidak dapat untuk diakses atau dilakukan modifikasi dan beberapa tindakan lainnya. Untuk melakukan root pada Android yang kita miliki maka bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan.

Cara Root Semua Jenis Smartphone Android

Terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bantuan dari aplikasi UnlockRoot, dimana aplikasi ini dinilai cukup aman untuk digunakan. Aplikasi UnlockRoot dapat Kamu pakai pada semua tipe smartphone pada OS Android Kamu, bak itu Samsung Galaxy, Sony, HTC dan Andromax. Aplikasi UnlockRoot ini menyediakan versi gratis yang dapat kita manfaatkan, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya.

  1. Pertama-tama tentu download dan gunakan aplikasi UnlockRoot melalui PC milikmu, klik disini untuk mendownload.
  2. Kamu dapat mendownload yang versi gratis saja (free version).
  3. Jika sudah mendownloadnya hingga tuntas, maka Kamu Instal aplikasi UnlockRoot tersebut melalui komputer atau laptop milikmu.
  4. Masukkan Serial number, dimana serial number tersebut sudah tersedia pada folder aplikasi UnlockRoot itu.
  5. Kemudian lakukan setting smartphone menjadi Debug USB, caranya masuk ke menu Setting, lalu pilih Aplikasi => Development
  6. Kemudian  centang pada bagian “Mode USB debugging”
  7. Kamu connect atau sambungkan USB smartphone ke perangkat PC.
  8. Setelah terdeteksi pada program aplikasi UnlockRoot, kemudian Klik pada tombol “Root” di aplikasi UnlockRoot tersebut
  9. Nah, tunggu sampai proses root tersebut hingga selesai.
  10. Setelah prosesnya selesai maka dengan begitu smartphone akan secara otomatis melakukan restart.
  11. Selesai.

Dengan begitu setelah restart smartphone Android maka proses root sudah dapat dilakukan.

Hal yang perlu diketahui
Dengan melakukan root maka ada akibat yang akan Kamu dapat, dimana Android yang sudah dilakukan Root maka dengan begitu akan menghilangnya juga garansi ponsel atau smartphone yang kita miliki tersebut, serta cara ini akan membuat Android lebih rentan dari serangan program jahat pada sistem keamanan, sehingga harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga sistem keamanan Android. Dengan begitu apabila ingin melakukan Root pada smartphone Android milikmu maka pikirkan dahulu matang-matang sehingga nantinya tidak menyesal.

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kelebihan & Kekurangan Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) pada iOS dan Android 

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android