Game March of Empires, Permainan Strategi Perang Mirip COC [PC, Smartphone]

Game March of Empires -- Sekarang ini memang sudah cukup tinggi ketersediaan game dengan genre strategi, baik itu Kamu mainkan di PC dengan sistem operasi Windows, ataupun di mainkan di mobile dengan sistem operasi Android, iOS maupun Windows Phone. Sehingga game yang sedang di masa puncak popularitas yaitu game Clash of Clans, yang tentunya Kamu juga mengetahui tentang game tersebut.

Maka kali ini developer yang juga terkenal yaitu Gameloft ikut bersaing keras di tengah-tengah banyaknya game strategi yang siap dihadapi dari berbagai developer, dimana Gameloft dengan game terbarunya yaitu March of Empires, menjadi sebuah Masssive multiplayer online (MMO) yang didesain cukup kompleks sebagai bentuk game mobile, yang dapat dimainkan pada platform iOS, Android, Windows Phone dan Windows untuk PC.

Game March of Empires, Permainan Strategi Perang Mirip COC [PC, Smartphone]
Game March of Empires, Permainan Strategi Perang Mirip COC

Bentuk permainan yang ada pada game March of Empires ini umumnya cukup sama dengan permainan bergenre strategi lainnya, adapun beberapa fitur yang mungkin dapat dikatakan kelebihannya seperti Gamers dapat membangun sebuah base untuk pertempuran, lalu Gamers juga akan membentuk pasukan perang, kemudian melakukan proses pengiriman pasukan perang ke wilayah lain, dalam rangka menginvasinya dan menguasainya. 

Kamu bukan saja menginvasi pada wilayah yang masih kosong, tetapi juga menginvasi pada wilayah yang saat ini dikuasai oleh pemain lainnya, sehingga Kamu akan bermain sistem MMO pada game March of Empires ini. Ketika awal bermain, Kamu akan memilih untuk mendukung salah satu dari 3 peradaban hebat yang ada. Untuk kemudian membangun sebuah kerajaan, memanfaatkan beragam sumber daya yang ada, yang digunakan sebagai modal untuk berperang melawan musuh.

Game March of Empires, Permainan Strategi Perang Mirip COC, untuk PC dan Smartphone

Kamu akan memulai permainan dengan memilih salah satu dari tipe pemimpin hebat, seperti King, Czar dan Sultan. Kamu memulai permainan dengan memiliki sebuah istana dan sebidang tanah kecil, yang nantinya Kamu membangun dan mengembangkan berbagai sumber daya yang ada.

Setiap pemimpin dan kerajaan terdapat kelebihan dan kelemahan tersendiri
Ini menjadi hal yang cukup unik dan bagus, dimana apabila Kamu memilih menjadi King, maka Kamu dapat langsung membuka bonus 10% construction speed, Kamu salah satunya aka mendapatkan keuntungan berupa peningkatan 15% pendapatan iron. Adapun jika memilih Sultan maka Kamu dapat membuka peningkatan 15% stone income, peningkatan research speed sebesar 10%, dan hal-hal lainnya.

Dalam bermain Kamu akan membangun base, Kamu juga harus lihai dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, seperti food, stone, silver, wood dan iron. Kemudian bangunan yang ada dapat Kamu lakukan upgrade yang tujuannya untuk meningkatkan produktivitas, Kamu juga bisa membangun academy yang tujuannya agar kerajaan dapat menjadi lebih maju dan kuat. Seperti kamu bisa meningkatkan construction speed pada bangunan, peningkatan kualitas attack power pada pasukan, lalu juga membuka jenis unit baru yang nantinya dilatih di barrack.

Dalam proses perjalanan kerajaan yang kamu kembangkan, maka level militer juga ikut meningkat dengan memperoleh skill point pada kualitas pasukan, yang setelah itu dapat digunakan sebagai talent. Adapun talent merupakan sejenis boost yang diperoleh dari academy, Kamu dapat meningkatkan elemen-elemen seperti attack power pasukan, training speed dan lainnya. 

Hal-hal yang perlu diperhatikan
Kamu juga perlu memperhatikan kondisi cuaca, dimana perubahan kondisi cuaca juga mempengaruhi bonus tambahan di bidang ekonomi dan militer. Hal lainnya seperti research yang perkembangannya berjalan lebih cepat pada musim dingin. Alasannya karena pada cuaca dingin maka sebagian besar orang berada di dalam bangunan yang tujuannya selain dalam rangka menghangatkan badan, orang-orang di dalam ruangan juga memiliki kesempatan yang lebih banyak dalam melakukan research.

Sebelum peperangan berlangsung maka gamers akan membentuk terlebih dahulu formasi peperangan, dengan menetapkan unit pada posisi tertentu, lakukan penempatan unit dengan baik dan tepat di lokasi peperangan. Selain itu perhatikan pada hubungan setiap unit dengan unit lainnya. Dimana yang perlu diketahui bahwa unit calvary lebih kuat dibandingkan swordsmen, unit swordsmen lebih kuat dibandingkan pikemen, dan unit pikemen lebih kuat dibandingkan unit calvary. 

Kemudian unit range memiliki spesialisasi untuk menyerang dari jauh. Dan selain Gamers merekrut unit untuk menyerang, tetapi perlu diperhatikan juga unit-unit yang dipersiapkan untuk pertahanan kerajaan, beberapa unit pertahanan yang perlu Kamu miliki yaitu wall battlement dan juga catapult tower, Kamu bisa membuatnya dalam jumlah besar untuk pertahanan kerajaan.

Pada game March of Empires Kamu juga dapat melakukan aliansi bergabung bersama pemain lainnya, Kamu dapat melakukannya dengan komunikasi chat secara real time, hal ini membuat kerajaan Kamu menjadi lebih kuat. Beberapa hal yang membuat menarik game March of Empires ini yaitu memiliki area yang luas untuk bisa dikuasai, mempertahankan wilayah, membentuk sebuah aliansi perang, menjaga aliansi agar tetap terjaga, menentukan pemimpin aliansi, dan dalam aliansi para pemain juga dapat merundingkan suatu masalah dan mengambil persetujuan bersama. Sehingga tidak terasa cukup banyak unsur sosial pada game March of Empires. 




loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android