Cara Merekam Video Call (Seperti Skype, dll) di Smartphone Android

Tentunya dengan smartphone Android yang didesain dengan fitur-fitur baru yang semakin canggih, membuat para pengguna Android sudah dapat melakukan Video call dalam berkomunikasi, dimana nantinya kita dapat berbicara dengan orang yang di tempat lain, dengan memperlihatkan visualnya, atau bertatap muka.

Tentunya untuk melakukan video call ini maka kita perlu memakai bantuan dari aplikasi yang berfungsi seperti itu, seperti yang populer yaitu Aplikasi Skype, line atau WeChat. Dan dalam suatu waktu, mungkin kita ingin melakukan video call dengan teman-teman atau keluarga, dengan sembari merekam video call tersebut.

Cara Merekam Video Call (Seperti Skype, dll) di Smartphone Android
Nah, untuk Kamu pengguna Android, maka sudah ada program aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan hal seperti itu, yang merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai recording video call. Adapun salah satu layanan untuk melakukan video call yaitu Skype, dengannya akan membantu Kamu melakukan komunikasi secara gratis, tanpa adanya batasan lokasi untuk hal itu.

Tentunya Kamu sudah memiliki pogrom seperti Skype dan sejenisnya kan..? maka selanjutnya berikut di bahwa ini beberapa aplikasi yang dapat membantu kita untuk merekam video call dengan mudah, dan tentunya gratis.

1. Aplikasi SCR Screen Recorder Free
Aplikasi SCR Screen Recorder Free dapat membantu kita untuk merekam video call yang dilakukan, selain itu juga secara umum dapat merekam segala aktifitas yang ada di Android milikmu. Ketika kamu mulai untuk melakukan hubungan atau pembicaraan jarak jauh, baik itu dengan menggunakan aplikasi seperti Skype dan lainnya, maka setelah itu Kami tinggal menjalankan aplikasi SCR Screen Recorder Free  ini untuk mulai merekam video call.

Yang cukup menarik, aplikasi SCR Screen Recorder Free  ini jug dapat merekam kegiatan kamu di Android ketika sedang bermain game, dimana aplikasi ini berjalan secara background, sehingga tidak akan mengganggu aktifitas Kamu. Akan tetapi aplikasi SCR Screen Recorder Free ini memberikan syarat Android dilakukan root untuk menjalankannya.


loading...

2. Aplikasi AZ Screen Recorder

Kalau Aplikasi AZ Screen Recorder ini bisa Kamu gunakan pada Android yang belum di-root, dengan menggunakannya Kamu bisa merekam video call, seperti dari  skype atau juga lainnya. Saat merekam video call dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder ini, maka Kamu tidak perlu khawatir proses merekam akan dibatasi waktu.

Nantinya dalam menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder ini Kamu tinggal memilih icon kamera yang berwarna merah, maka kamu sudah dapat langsung memulai rekaman video call. Selain dapat digunakan untuk merekam video call, Kamu juga dapat merekam permainan game kesukaan Kamu, dan merekam aktifitas-aktifitas lainnya. Kalau Android Kamu belum di-root maka sangat disarankan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Oh ya.. aplikasi AZ Screen Recorder ini juga dapat digunakan juga untuk Android yang sudah di-root.


Masih berhubungan dengan merekam Video call di Skype dan lainnya, juga dapat dilakukan di komputer dan laptop.
Yaitu dengan menggunakan software TalkHelper, yang dapat Kamu gunakan untuk merekam percakapan dalam Skype dengan kualitas video yang tinggi. Beberapa fitur yang ada pada software TalkHelper yaitu merekam video cal di skype atau lainnya dengan mudah. Dimana software TalkHelper ini juga dapat Kamu setting untuk memulai merekam keseluruhan panggilan audio dan video secara otomatis, selama skype Kamu gunakan dan terkoneksi, tetapi untuk yang kuota internal pas-pasan lebih baik jangan menggunakan fitur ini karena akan memakan cukup banyak kuota data internet. 

Software lainnya yang memiliki fungsi yang sama seperti software TalkHelper, yaitu software Call Graph Toolbar, software Skype Auto Recorder dan software Vodburner.

Semoga bermanfaat.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android