14 Cara Mudah Membedakan Samsung Galaxy S4 Yang Asli dan Palsu

Dimana dalam beberapa tahun belakangan ini beberapa perkembangan teknologi informasi, termasuk juga perkembangan smartphone, berkembang dengan sangat cepat dan pesatnya.

Cara Mudah Membedakan Samsung Galaxy S4 Yang Asli dan Palsu

Akan tetapi, dibalik itu muncul juga sebuah hal negatif, yaitu munculnya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mereka melakukan penjiplakan produk secara full tampilannya, sehingga terlihat akan sangat mirip, secara sekilas akan terlihat sama saja, tampilan luar dari produk palsu dan aslinya.

Salah satu praktek penjiplakan ini terjadi pada sebuah produk Samsung yaitu yang model Samsung Galaxy S4, dimana smartphone ini termasuk yang harganya mahal, sehingga para oknum tidak bertanggung jawab tersebut berlomba-lomba mempratekan “kejahatannya” dengan membuat produk Samsung Galaxy S4 copy-an alias palsu.

Dan  Samsung Galaxy S4 ini yang palsu ini sudah banyak tersebar dipasaran smartphone di tanah air. Tipe Samsung Galaxy S4 ini merupakan smartphone flagship yang termasuk dalam seri jajaran keluarga smartphone Galaxy S. 

Akan tetapi, karena harganya yang memang cukup tinggi, karena fitur-fitur di dalamnya yang sangat canggih, dan belakangan ini cukup sering ditemukan Samsung Galaxy S4 palsu yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah, yang tentunya jika harga terlalu jatuh maka ada baiknya berhati-hati dan curiga, berikut di bawah ini cara mudah untuk membedakan Samsung Galaxy S4 yang asli dengan yang palsu:

1. Perhatikan dengan seksama pada tombol, dam jarak antara tombol menu dengan layar
Dimana kalau smartphone Galaxy S4 asli yang didesain dengan ukuran layar 5 inci, sehingga hanya terdapat sedikit jarak pada layar dengan tombol menu. Adapun produk yang palsu, pada kebanyakannya jaraknya cukup jauh antara layar dengan tombol menu. Selain itu, tombol menu yang ada pada smartphone Samsung Galaxy S4 b terasa lembut dan empuk jika disentuh.

2. Perhatikan tampilan layar
Samsung Galaxy S4 memiliki layar super AMOLED, dimana itu didesain dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, sehingga Kamu akan melihat tampilan yang detail dan rapat, selai itu akan tetap terlihat dengan walaupun berada tepat di bawah sinar matahari. Adapun umumnya Samsung Galaxy S4 yang palsu hanya memiliki resolusi lebih rendah, sehingga Kamu akan melihat tampilan pada layar yang kurang rapat.

loading...


3. Lihat bagian hologram dan segel.
Tentunya smartphone asli, yang besutan Samsung (atau pabrikan lainnya) terdapat segelnya, tak terkecuali Samsung Galaxy S4 yang padanya terdapat segel sein di bagian dalam, sehingga jika itu ada maka berarti produk tersebut asli buatan Samsung. Adapun Samsung Galaxy S4 yang palsu tentunya tidak dapat memiliki segel sein.

4. Perhatikan bagian CPU Z
Ketika Kamu mengoperasikan Samsung Galaxy S4 yang asli, maka menggunakan CPU Z dengan dipasangkan chipset Exynos, yang memakai processor Octa Core. Adapun jika yang palsu tentunya tidak akan terdeteksi komponen itu. Contohnya apabila chipset yang terdeteksi buatan Mediatek, maka dipastikan produknya palsu.

5. Cek kemampuan kameranya
Pada Samsung Galaxy S4 didesain dengan kualitas kamera utama sebesar 13 MP, sehingga kana dapat menghasilkan gambar yang detail dan jernih, adapun pada Samsung Galaxy S4 yang palsu maka kualitas kameranya akan jauh dibawah, dimana resolusinya lebih rendah.

6. Cek kapasitas ROM & RAM
Samsung Galaxy S4 asli didesain dengan kemampuan memori RAM 2 GB, dengan ROM 16 GB. Sehingga apabila Samsung Galaxy S4 memiliki ROM & RAM yang lebih kecil dari kapasitas tersebut, maka bisa dipastikan palsu. 

7. Perhatikan Kardus/Box
Kardus pada Samsung Galaxy S4 yang asli berwarna lebih cokelat muda, dengan dikemas lebih rapi dan halus. Adapun pada umumnya Samsung Galaxy S4 yang palsu menggunakan kardus dengan warna lebih ke cokelat tua. Kemudian produk yang asli dilapisi plastik wrapping yang berlogo Samsung, adapun yang palsu dapat Kamu temui ditata dengan kurang rapih.

8. Perhatikan harganya
Seperti yang dibahas sedikit diatas, dimana harga umumnya tidak pernah bohong. Sehingga sebelum Kamu membelinya maka pastikan bahwa Kamu sudah tahu harga pasaran asli dari smartphone Samsung Galaxy S4 itu, apabila ada Samsung Galaxy S4 yang dijual dengan harga yang terlalu murah, maka ini perlu dicurigai tentang keasliannya.

9. Apabila dipegang secara keseluruhannya, body Samsung Galaxy S4 yang asli akan cenderung lebih halus, adapun yang palsu akan cenderung lebih kasar. Kemudian, pada produk yang asli maka logo Samsung dibelakang dan depan akan terasa halus.

10. Kamu buka casing belakang dan cek di bagian dekat kamera, dimana pada Samsung Galaxy S4 yang palsu permukaannya akan terasa lebih kasar, adapun yang asli akan terasa halus.

11. Samsung Galaxy S4 yang asli pada layarnya memiliki ketajaman warna yang bagus, tidak pecah dan halus. Adapun pada produk palsu ketajaman warnanya tidak istimewa.

12. Pada yang asli jika smartphone pertama kali dinyalakan, maka logo Samsung yang keluar diawal-awal akan lancar tanpa hambatan, hal ini dapat berbeda pada produk yang palsu. Keadaan seperti ini juga terjadi saat melakukan navigasi di menu

13. Pada Samsung Galaxy S4 terdapat Samsung Kies, dimana ini untuk menghubungkan Smartphone dengan PC. Kamu cek fitur ini di komputer atau laptop, karena Samsung Kies akan membaca Samsung Galaxy S4 yang asli, adapun yang palsu tidak dapat terbaca.

14. Samsung Galaxy yang asli terdapat fitur air gesture dengan banyak pilihan, seperti NFC dan Beam yang dapat dibuka, adapun pada yang palsu fitur air gesture ini tidak sempurna, bahkan jika diklik tidak dapat berjalan, maka dipastikan itu produk palsu.

Semoga bermanfaat.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android