Cara Memunculkan Fitur Gadget di Desktop Windows 8

Seperti diketahui pada sistem operasi Windows 8 dan juga versi selanjutnya, maka fitur gadget yang biasanya ada pada desktop sudah dihilangkan oleh pengembang dari Microsoft. Dimana, pengguna Windows 8 maupun Windows 8.1 tidak lagi dapat menikmati tampilan gadget yang biasanya ada.

Cara Memunculkan Fitur Gadget di Desktop Windows 8
Cara Memunculkan Fitur Gadget di Desktop Windows 8

Adapun kalau pendapat saya pribadi, bahwa keputusan dari pihak microsoft yang melakukan kebijakan itu cukup cepat, dimana fitur gadget ini tidaklah fungsinya terlalu penting, yang justru malah akan membuat boros memori RAM, sehingga dengan menghilangkannya maka bermanfaat untuk meningkatkan kinerja CPU menjadi maksimal. 

Tetapi kalau berbicara tentang fitur gadget ini, maka itu terserah dari masing-masing pengguna, ada sebagian pengguna yang merasa tidak perlu, tetapi ada juga yang menyukai keberadaannya, seperti memungkinkan agar bisa mempermudah dalam melihat suatu informasi dengan melalui fitur gadget yang ada desktop ini.

Cara Memunculkan Fitur Gadget di Desktop Windows 8

Ada beberapa gadget yang memang menarik untuk dipasang pada desktop, tetapi ingat jangan terlalu banyak memasang gadget pada desktop, karena selain membuat desktop terlalu penuh, juga membuat komputer akan terasa lambatnya.

Terdapat puluhan gadget yang dapat Kamu pilih untuk digunakan, disarankan jangan menggunakan gadget jam, karena fitur jam sudah ada pada kanan bawah tampilan layar Windows Kamu. Nah, untuk menggunakan fitur gadget di desktop Windows 8 ini, maka kita perlu program software pihak ketiga, yang memiliki fungsi untuk memunculkan fitur gadget di desktop.

Software tersebut adalah 8GadgetPack. Yang dengan menggunakannya, maka seakan-akan membuat sistem operasi Kamu seperti memiliki fitur gadget yang sama pada OS Windows 7, bahkan yang luar biasa yaitu dengan menyajikan jumlah gadget yang lebih banyak, serta juga sidebar sebagai letak gadget nantinya.

Sidebar ini termasuk ke dalam gadget yang bernama 7 Sidebar. Adapun agar dapat menambahkan gadget, maka caranya mudah yang Kamu hanya dengan klik-kanan pada desktop (bagian mana saja), kemudian Kamu  pilih Gadgets. Dan gar dapat menambahkan sidebar, maka klik ganda saja pada 7 Sidebar, dan demikian juga pada gadget yang lainnya.

Fitur lainnya, Kamu bisa mengatur transparansi yang ada dari suatu gadget. Dengan klik-kanan pada gadget yang kamu mau setting, lalu Kamu pilih Opacity, lalu tinggal setting tingkat persentase transparansi yang diinginkan

Hal lainnya yang menarik, software 8GadgetPack ini juga menyediakan fasilitas Window Manager, dimana ini seperti halnya sama pada App Switcher di Windows 8.1, tetapi ini muncul di desktop PC, dengan bisa tampil hanya dengan meng-hover daftar aplikasi memakai kursor atau mouse.

Adapun agar Kamu dapat memindahkannya ke mode Window Manager, maka caranya dengan klik-kanan pada sidebar, lalu tinggal centang Window Manager. Software 8GadgetPack ini gratis untuk sistem operasi Windows 8.


loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android