Cara Kembali ke pengaturan awal (Reset) di Samsung Galaxy S4

Terdapat berbagai alasan kenapa orang-orang menyetting ponsel dengan setelan pabrik seperti semula, sesuai dengan settingan yang telah diatur oleh produsen pembuat ponsel tersebut.

Beberapa alasan, mungkin Kamu ingin menghapus sebuah data, atau juga mengembalikan perangkat ke kondisi yang normal karena masalah tertentu, sehingga nantinya akan menjadi seperti semula lagi, seperti ketika pertama kali membeli ponsel tersebut. 

Cara Kembali ke pengaturan awal (Reset) di Samsung Galaxy S4

Hal lainnya juga karena ponsel mengalami problem gangguan fungsi, serta perform dan kinerjanya tidak sesuai dengan harapan, sehingga ingin menormalkannya lagi.

Apabila Kamu ingin melakukan reset, yaitu untuk mengembalikan settingan perangkat ke keadaan pertama kali membelinya, maka disarankan agar Kamu membuat file cadangannya, dengan kata lain lakukan backup pada data-data yang Kamu anggap penting di Samsung Galaxy S4.

Dimana, yang penting diketahui bahwa proses hard reset ataupun soft reset ini akan menghapus semua data yang Kamu punya pada perangkat. Sehingga sangat disarankan untuk membuat file cadangan, kemudian Kamu bisa menaruhkan di flashdisk, komputer laptop atau tempat lainnya. 

Berikut di bawah ini cara mereset Samsung Galaxy S4 ke pengaturan awal, yang sesuai dengan settingan dari pabrik pembuatnya.
  1. Pertama-tama Kamu klik MENU pada homescreen Samsung Galaxy S4
  2. Pilih icon SETTING
  3. Lakukan scroll ke bawah untuk mencari menu Backup dan reset.
  4. Setelah ketemu maka tekan pada backup and reset.
  5. Tekan pada Factory Reset data.
  6. Akan ada beberapa kalimat pemberitahuan tenang proses reset in, Kamu dapat membacanya dengan seksama, dari efek melakukan reset ini.
  7. Jika yakin ingin melakukan reset, maka tekan pada “Hapus Semua” 
  8. Lalu prosesnya dimulai, tunggu beberapa saat hingga ponsel melakukan reboot secara otomatis.
  9. Lalu setelah ponsel menyala kembali, maka kondisi ponsel sudah dalam keadaan reset ke pengaturan awal.

Jika ada problem
Seperti ponsel Samsung Galaxy A4 yang tidak merespon ketika melakukan hal diatas, sehingga Kamu perlu melakukan Hard Reset. Caranya: tekan tombol fisik Power + Volume Up + Home Key secara bersamaan, lalu tahan hingga ponsel bergetar, lalu lepas tombol Power saja, dimana tombol Volume Up + Home Key tetap di tahan, hingga muncul ikon Android, lalu pilih opsi Factory Reset. Maka ikuti beberapa prosesnya lagi yang mudah hingga selesai.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android