5 Tips Membeli Charger Samsung Original / Asli Dengan Benar

Kerusakan yang terjadi dengan charger bawaan, yang merupakan charger original merupakan hal yang sangat menyebalkan, karena charger menjadi komponen kelengkapan ponsel yang sangat penting.

Walaupun sekarang sudah ada yang namanya kabel data, demikian juga penggunaan powerbank semakin marak penggunaannya akhir-akhir ini, tetapi dilihat dari keefektifan dan keamanan dalam mengisi daya baterai maka tidak ada yang mengalahkan charger original.

Mengapa Perlu Beli Charger Original 
Sekarang ini banyak tersebar charger third party, maka banyak yang membeli dan menggunakannya. Tetapi yang perlu diketahui bahwa charger yang original mempunyai spesifikasi tersendiri, dimana itu juga didesain agar “matching” dengan gadget milikmu. Dimana spesifikasi yang dimaksud yaitu kadar voltage yang mengalir semasa proses charging. 

Adapun Charger third party tidak dapat menjamin sama besarnya arus yang mengalir, apakah dapat sesuai dengan keadaan perangkat gadget, sehingga dengan kondisi pengaliran arus yang terlalu besar “menerpa” perangkat ponsel, akan membuat kerusakan pada komponen ponsel. 

Disamping itu, jika arusnya terlalu rendah maka membuat proses mengecas akan menjadi terlalu lama. Selain itu, Charger model third party atau tiruan ini membuat potensi kerusakan baterai ponsel akan semakin besar. Yang paling mengerikan adalah masalah keamanannya, dimana tidak jarang berita ponsel meledak atau terbakar semasa charging karena penggunaan charger yang tidak standar.

Tips Membeli Charger Samsung Original / Asli Dengan Benar

Adapun dalam membeli charger original Samsung, maka kita juga perlu hati- hati. Dimana sekilas bentuk dan tampilan charger akan tampak sama, demikian juga pada logonya, sampai dengan adanya hologram Samsungnya. Tetapi tidak jarang setelah beberapa saat dipakai, terjadi masalah. Berikut di bawah ini beberapa tips untuk membeli charger Samsung yang original atau yang asli, agar tidak ketipu:
  1. Jangan lupa membawa ponsel saat membeli charger, sehingga nantinya ketika  membeli charger, Kamu dapat mencobanya terlebih dahulu, untuk dites apakah dalam kondisi baik atau tidak.
  2. Belilah charger di tempat yang terpercaya dan memiliki reputasi bagus. Kamu bisa bertanya ke teman, tetangga atau orang yang pernah pengalaman membeli charger original. 
  3. Kalau memang disekitar Kamu terdapat counter resmi Samsung, maka sangat disarankan beli disana saja, karena lebih terjamin keasliannya atau original.
  4. Jangan tergiur dengan harga murah, dimana tidak jarang faktor harga ini membuat banyak orang terkecoh, jika harganya sangat mudah maka patut diwaspadai bahwa charger Samsung yang ingin dibeli tidak asli.
  5. Hindari model pembelian Online, Mengapa harus dihindari? Karena kalau beli secara online, kita tidak bisa mengetesnya terlebih dahulu. Kalaupun ingin beli secara online juga, maka pastikan seller online yang kita ingin bertransaksi dengannya, memiliki reputasi yang bagus, Kamu bisa melihatnya dari testimoni kepuasan pada pelanggannya, atau yang pernah berbelanja disana

Sehingga yang penting diingat, bahwa berdasarkan banyak laporan, charger KW seringkali membuat perangkat ponsel lebih mudah rusak, karena arus yang dialirkan tidak stabil, disamping itu tidak punya pengaman arus. Sehingga selain charger dan perangkat device bisa cepat rusak, juga beresiko terhadap sengatan listrik pada perangkat, bahkan bisa sampai terbakar.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android