Apa saja Perbedaan Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini?

Berdasarkan pengalaman dari kesuksesannya penjualan SIII mini. Yang ketika itu para pengguna umumnya konsumen masih menikmati smartphone dengan lansiran terbaru dari Samsung yaitu SIII, dan hanya dalam waktu yang singkat, ponsel Galaxy ini ada di urutan ke-17.

Kemudian mulailah versi mini-nya menjadi pemberitaan hangat di media, termasuk di dunia internet. Dimana dengan sedikit kejutan, kemunculannya dengan versi mini tersebut dibanderol dengan harga yang  lebih murah, ditambah dengan adanya beberapa fitur baru, yang tentunya akan ada beberapa hal yang lebih baik dibalik pendahulunya.

Apa saja Perbedaan Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini?

Demikianlah dunia smartphone, yang persaingannya sangat ketat, dan membetulkan banyak kejutan. Pada awal kuartal kedua tahun 2013, dunia smartphone dikejutkan dengan satu-satunya vendor yang berani melawan kedigdayaan Apple, dengan rencananya untuk meluncurkan versi mini dari tipe Galaxy yang cukup populer, yaitu S4.

Sehingga smartphone ponsel Samsung Galaxy S4, baru saja punya  "adik" yang nama lengkapnya Galaxy S4 Mini. Walaupun mereka berada dari keluarga Galaxy S4, akan tetapi terdapat beberapa perbedaan yang cukup jelas terlihat.

Pertama perbedaan yang didasarkan dari namanya, dimana Galaxy S4 Mini (dengan namanya itu) tentu memiliki ukuran body yang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4. Dimana si “kakak: ini tentunya karena body-nya yang lebih besar juga, maka memiliki spesifikasi hardware yang lebih bertenaga. Berikut di bawah ini beberapa perbedaan antara Galaxy S4 dengan Galaxy S4 Mini:

Perbandingan Ukuran
Tentunya ini yang paling mencolok, dimana Galaxy S4 Mini memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy S4. Dimana Galaxy S4 memiliki dimensi ukuran 124,6 x 61,3 x 8,94 mm, adapun Galaxy S4 memiliki ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm. Disamping itu, tentunya Galaxy S4 Mini juga lebih ringan, dengan beratnya hanya 107 gram, dibandingkan dengan sang kakak yang beratnya 130 gram.

Perbandingan Layar
Kedua tipe ini menggunakan desain jenis layar yang sama, yaitu Super AMOLED. Kan tetapi Galaxy S4 Mini tentunya didesain dengan ukuran layar yang lebih kecil. Dimana Galaxy S4 didesain dengan layar 5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Adapun Galaxy S4 Mini didesain dengan ukuran layar 4,3 inci. Dengan kualitas resolusinya  960 x 540 piksel.

Perbandingan Prosesor
Galaxy S4 memiliki prosesor Exynos 5 octa-core dengan berkecepatan 1,6 GHz. Dan khusus di Negara Amerika Serikat didesain dengan prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 600 1,9 GHz quad-core. Dengan kemampuan RAM 2 GB.

Adapun Galaxy S4 Mini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400, yang berkecepatan 1,7 GHz dual-core. Dengan kemampuan memori RAM sebesar  1,5 GB. 

Perbandingan Konektivitas
Galaxy S4 secara default sudah dapat mendukung jaringan 4G LTE. Adapun untuk Galaxy S4 Mini, ada tiga model dukungan jaringan. Untuk di Negara Inggris, menggunakan 4G LTE, dan di negara-negara lainnya mendukung jaringan 3G Only dan 3G dual-SIM.

Perbandingan Sistem operasi 
Keduanya sama-sama menggunakan Android versi 4.2.2 Jelly Bean. Tetapi kondisi keterbatasan spesifikasi yang dimiliki S4 Mini, sehingga terdapat beberapa fitur S4 yang tidak bisa dijalankan oleh versi mininya tersebut. Dimana beberapa fitur yang sangat bergantung pada kemampuan prosesor yaitu fitur Smart Stay, Smart Scroll, dan fitur kamera Dual Shot. Fitur-four tersebut tidak berjalan pada Galaxy S4 Mini.

Perbedaan Mendasar Samsung Galaxy S4 versus S4 mini
Tentunya yang paling jelas terlihat perbedaan diantara keduanya yaitu pada ukurannya, dimana versi mini jauh terlihat lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy S4, yang keduanya terpaut 0,7 inci. Sehingga kamu tentunya dapat dengan mudah membedakan diantara keduanya.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android