5 Tips Penting Menggunakan Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 menjadi sebuah phablet canggih besutan Samsung yang sudah diperkenalkan pada ajang IFA 2014 di Kota Berlin, Jerman. Dimana pada ajang IFA tersebut menjadi sebuah ajang untuk para vendor elektronik, yang nantinya akan memamerkan kecanggihan produk terbarunya disana.

Dan tentunya tidak ketinggalan produsen smartphone raksasa Samsung yang pastinya turut ambil bagian dalam ajang IFA yang bergengsi, dengan memperkenalkan salah satu produk terbarunya yang akan bersaing ketat dengan vendor lainnya. Dimana produk Samsung Galaxy Note 4 menjadi gadget penerus dari Galaxy Note 3.

Tips Penting Menggunakan Samsung Galaxy Note 4

Dan Samsung Galaxy Note 4 juga sudah hadir di Indonesia, dengan kisaran harga yang sangat tinggi yaitu 9 jutaan. wowww .. sangat mahal kan… harganya ? akan tetapi disamping itu tentunya fitur di dalamnya akan sebanding dengan harganya yang mahal itu. Dimana Phablet tangguh Galaxy Note 4 ini sudah resmi diperkenalkan ke publik dengan membawa spesifikasi yang sangat handal. 

Ciri khas dari gadget ini bisa diperhatikan dari bentuk layarnya yang besar, spesifikasi terbaru juga rilisnya di setiap tahunnya, serta tidak lupa stylus pennya. Untuk penggunaannya, berikut di bawah ini  tips dari Samsung Galaxy Note 4:

1. Bisa menggunakan Note 4 dengan Satu Tangan
Galaxy Note 4 terdapat banyak fitur, yang cukup menarik dan unik yaitu Kamu bisa mengoperasikan phablet ini dengan satu tangan. Kamu bisa mengaturnya di menu Settings, lalu pilih Display and Wallpaper, pilih One Handed Operation. 

Kemudian cari pada fasilitas “Reduce screen size”, nantinya disana Kamu dapat mengecilkan layar ke sudut kanan, sehingga ibu jari dapat dengan mudah untuk mengoperasikan nya. Fitur lainnya yaitu “One-handed input”, dengannya Kamu dapat mengatur ukuran dan posisi tombol panggilan, tombol panggilan masuk dan keyboard.

Adapun fasilitas “Side key panel” yang ada disana berguna untuk mempermudah Kamu untuk menekan tombol Recents, Home, dan Back, serta tombol lainnya yang ada di sidebar.

2. Penggunaan Ultra power saving mode
Dengan fitur Ultra power saving mode berguna untuk memperpanjang daya baterai Note 4 ketika Kamu dalam keadaan tertentu, seperti saat berada di luar dan tidak membawa charge, sehingga sulit untuk melakukan pengisian ulang. 

Nantinya fasilitas Ultra power saving mode ini bekerja untuk meminimalisir tampilan warna, membatasi aplikasi yang memang sedang tidak digunakan dalam berjalan di background, serta mematikan seluruh jaringan, sehingga dapat menghemat baterai dengan sangat baik. Untuk menggunakan fitur Ultra power saving mode ini, caranya:
  1. Pergi ke menu Settings
  2. Lalu pilih menu Power saving
  3. Pilih Ultra power saving mode
  4. Kemudian ketuk dan aktifkan “Ultra power saving mode”.
  5. Selesai.

3. Menggunakan sensor fingerprint untuk unlock, sign-in dll
Fingerprint sensor menjadi sebuah fasilitas keamanan yang ada pada Samsung Galaxy Note 4, dengannya Kamu bisa mengunci dan membuka Note 4, login website dan memverifikasi akun Samsung. Selain itu juga bisa digunakan untuk membayar barang yang Kamu beli, seperti melalui Layanan PayPal, sehingga fitur keamanan ini cukup penting. 

Cara penggunaannya fitur ini, pertama-tama mendaftarkan sidik jari Kamu terlebih dahulu. Setelah itu pergi ke menu settings, lalu pilih Finger Scanner, pilih Fingerprint manager, kemudian ada beberapa langkah selanjutnya yang dapat Kamu ikuti dengan mudah. 

Nantinya Kamu diminta memasukan backup password. Dan fingerprint dapat dilakukan reset, sehingga untuk jaga-jaga makan disarankan memang menggunakan fasilitas backup password. 

4. Menggunakan motions dan gestures
Fitur ini terdapat beberapa bagian seperti “Direct Call”, kegunaannya mempermudah kamu dalam melakukan panggilan hanya dengan mendekatkan ponsel ke telinga, dengan sebelumnya Kamu setting kontak yang ingin Kamu panggil.

Kemudian terdapat fasilitas Smart alert, yang berguna agar ponsel bergetar ketika masuk notifikasi, atau ada acara yang sudah anda rencanakan (catat) sebelumnya. 

Fitur Mute/Pause berguna untuk melakukan mute panggilan masuk atau alarm hanya dengan menempelkan telapak tangan anda diatas layar, letakan dengan lurus. Fitur lainnya yaitu Palm swipe to capture, berguna untuk mengambil screenshot hanya dengan menggesekan tangan dari kanan ke kiri, atau bisa dengan sebaliknya.

5. Penggunaan layar dengan air gesture
Layar Samsung Galaxy Note 4 bisa Kamu aktifkan tanpa menyentuh bagian layar, fitur ini dinamakan dengan air gesture. Dimana Kamu bisa mengaktifkan layar hanya dengan melambaikan tangan diatas sensor ponsel menarik kan…? Berikut di bawah ini cara menggunakannya:
  1. Pergi ke menu Setting
  2. Lalu pilih Accessibility
  3. Pilih Dexterity and interaction
  4. Pilih Air wake up
  5. Kemudian tinggal Kamu aktifkan.
  6. Selesai.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android