Harga, Fitur-fitur dan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy S4 GT-i9500

Samsung Galaxy S4 didesain dengan prosesor Exynos 5, dengan dua buah prosesor quadcore, memori RAM sebesar 2GB.

Harga, Fitur-fitur dan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy S4 GT-i9500
Harga, Fitur-fitur dan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy S4 GT-i9500

Adapun desain layarnya, dengan Super AMOLED 4,99 inci Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan piksel 441 ppi, adapun kualitas kamera utama 13MP, wow….

Harga, Fitur-fitur dan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy S4 GT-i9500

Adapun Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 2600mAh. Untuk fitur-fiturnya, maka ponsel Samsung mendandani flagship-nya dengan banyak fitur unik bawaan, seperti terdapat Dual Camera.

Dimana kegunaannya Dual Camera agar dapat memotret berbarengan pada dua kamera tersebut, Lalu ada fitur Drama Shot dan Sound & Shot.

Desain dan Body Samsung Galaxy S4
Desain Galaxy S4 memiliki kemiripan dengan Galaxy S III. Dimana dengan desain yang melengkung, tombol Home yang di bawah layar. Adapun perbedaan yang cukup jelas terlihat yaitu pada pola-polanya yang berbentuk belah ketupat di seluruh body ponsel, kemudian bezel silver dari plastik yang sedikit lebih tebal.

Bahan plastik glossy yang digunakan cukup memberikan resiko yaitu licin ketika digenggam, untuk itu hati-hati jika tangan dalam keadaan berkeringat, ponsel dapat jatuh. Untuk casing belakang lebih rata dari S III, dengan desain layar 5 inci. Kemudian terdapat lampu LED notifikasi, sensor proksimitas, sensor untuk fitur gesture dan sensor cahaya.

Untuk tombol volume terdapat di sebelah kiri, tombol power/lock terdapat di sisi kanan. Untuk port micro USB ada di bawah, jack audio 3.5 mm ada di bagian atas ponsel.

Untuk Dimensi nya, memiliki ukuran 136.6 x 69.8 x 7.9 mm, dengan berat 130 g. sehingga Samsung Galaxy S4 hadir dengan body yang sangat elegan dan enak dipandang, adapun beratnya cukup ringan, sehingga membuat kamu cukup nyaman.

Layar Samsung Galaxy S4
Untuk kualitas layar maka sudah sangat baik, dari segi tingkat kontras dan kepekatan warna hitam sudah sangat baik. Terdapat fitur Adapt Display, untuk memberi tampilan optimal sesuai dengan keadaan ruangan, dimana itu memakai sensor RGB di bagian atas layar.

Terdapat fitur High Touch Sensitivity, ini dapat Kamu aktifkan dan nonaktifkan, yang kegunaannya untuk meningkatkan sensitifitas layar ketika Kamu sedang menggunakan sarung tangan, sehingga tetap dapat menggunakan ponsel.

Kamera
Samsung Galaxy S4 menggunakan kamera utama 13 MP, dengan memiliki fitur autofocus, LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face dan smile detection, image stabilization. Untuk kamera kedua memiliki kualitas 2 MP.

Fitur Drama Shot berguna untuk melihat semua aktivitas di dalam satu gambar, seperti ketika memotret sebuah motor yang sedang berjalan, maka motor tersebut akan jadi banyak.

Fitur Animated Photo berguna untuk mengambil serangkaian foto, dan memilih salah satu bagian di gambar tersebut untuk bergerak, adapun yang lain tetap diam. Sehingga nantinya sebelum disimpan, Kamu akan diminta untuk memilih mana yang bergerak, dan mana yang diam.

Mode Eraser berguna untuk menghapus objek bergerak. Seperti ketika Kamu sedang di foto, tetapi tiba-tiba ada orang lewat di belakang, maka orang tersebut bisa dihapus.

Selain itu terdapat mode slow motion dan fast motion pada video. Untuk slow motion terdapat 3 tingkatan, yaitu diperlambat 2x, 4x dan 8x.

Memory Samsung Galaxy S4
Kapasitas memori Internal yaitu 16 GB, adapun Memori RAM memiliki kecepatan 2 GB. Sehingga dengan memiliki Internal memory yang luas, maka Kamu bisa menyimpan berbagai data di dalamnya dengan lebih leluasa, dan ditambah lagi dengan kapasitas RAM yang besar, sehingga membuat Kamu lebih nyaman dan lebih cepat dalam menjalankan program.

Data dan Konektifitas
  • 3G HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • EDGE Ya
  • GPRS Ya
  • WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • USB/Port Ya, microUSB v2.0 (MHL 2), USB On-the-go, USB Host


Prosesor dan lainnya
  • Untuk sistem operasi yang digunakan yaitu Android v4.2.2 (Jelly Bean)
  • Prosesor Exynos 5 Octa 5410 Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7GPU
  • Terdapat Browser HTML5
  • Terdapat fitur GPS, dengan fasilitas A-GPS support and GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2600 mAh battery

Fitur Smart Screen
Smart Stay, berguna agar membuat layar tetap menyala apabila Kamu menatap layar dengan menggunakan kamera depan, yang secara periodic untuk mengecek mata Kamu.
Smart Rotation berguna agar tampilan layar menyesuaikan sudut penglihatan Anda agar pas.
Smart Pause agar otomatis menghentikan video sesaat ketika perangkat mendeteksi kalau wajah Kamu menjauh atau menengok dari layar. Dan saat wajah Kamu kembali menatap layar, maka video kembali dimainkan.
Smart Scroll agar secara otomatis layar tergulung ke atas / bawah ketika mendongak atau menunduk, ini dapat digunakan saat menjelajahi web dengan browser bawaan.

Harga Samsung Galaxy S4
  • Harga Samsung Galaxy S4 Baru: Rp. 6.375.000,00
  • Harga Samsung Galaxy S4 Bekas: Rp.5.750.000,00

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android