10 Tips Penting Menggunakan Fitur-fitur Ponsel Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 adalah sebuah smartphone Android yang diproduksi oleh perusahaan Samsung Electronics, yang tipe ponsel cerdas ini dirilis pada 2014 di Mobile World Congress, kota Barcelona, Spanyol, dengan dirilis ke 150 negara sebagai penerus langsung dari generasi Galaxy S4.

Dimana Samsung Galaxy S5 merupakan evolusi dari tipe tahun sebelumnya, dengan beberapa peningkatan seperti penutup belakang yang bertekstur dan sertifikasi IP67 untuk debu dan juga sebagai ponsel yang tahan air. Disamping itu ditingkatkan akan pengalaman pengguna yang lebih halus, fitur keamanan yang juga lebih baik, seperti diadakannya fitur pembaca sidik jari, serta ada juga fitur modus pribadi.

Tips Penting Menggunakan Fitur-fitur Ponsel Samsung Galaxy S5

Lalu ada juga fitur kesehatan, seperti terdapat fasilitas berupa monitor detak jantung, kemampuan kamera juga ditingkatkan. Sehingga Samsung Galaxy S5 menerima berbagai sambutan yang positif, dengan banyak mendapat pujian, baik itu dari segi desain, tampilan, perangkat lunak, dan juga kamera.

Dengan persaingan begitu ketat, pihak Samsung mulai memasukan fitur-fitur canggih seperti fingerprint dan waterproof, yang sebelumnya ada pada para pesaingnya. Sehingga ketika memiliki Samsung tipe Galaxy S5 ini, Kamu akan mendapatkan berbagai fitur-fitur yang canggih.

Sehingga dengan membeli harga yang mahal, jangan kebingungan dalam menggunakan semua fitur canggih ini. Untuk itu, berikut di bawah ini berbagai tips penting dalam menggunakan fitur-fitur Ponsel Samsung Galaxy S5:

1. Menggunakan fitur pemindai sidik jari / fingerprint
Fitur scanner sidik jari tampaknya seakan sangat berguna untuk keamanan ponsel Samsung Kamu, yang nantinya bisa digunakan dalam  membuka akses smartphone. Demikian juga hal-hal penting lainnya seperti untuk membeli barang, dengan kata lain alam bertransaksi, serta dapat juga digunakan untuk mengunci file pribadi. Cara menggunakannya:
  1. Pergi ke menu Settings
  2. Lalu pilih Finger Scanner
  3. Pilih Fingerprint Manager
  4. Setelah itu ada beberapa langkah yang bisa Kamu lalui dengan mudah.
  5. Hingga akhirnya Kamu akan diminta untuk menggesekan jari sebanyak delapan kali pada ponsel, tujuannya untuk merekam sidik jari Kamu.
  6. Sebagai tips, Kamu bisa menempel atau menggesek jari dengan sudut yang berbeda, sehingga akhirnya jari Kamu dapat terdeteksi dengan sempurna. 
  7. Kemudian, setelah fitur pemindai sidik jari aktif, maka Kamu akan melihat ikon dot-dot kecil di bagian bawah layar, dimana Kamu harus menempelkan atau menggesekan jari dari atas ke bawah untuk mengaktifkan ponsel.

2. Agar layar tetap aktif ketika Kamu sedang melihatnya
Mungkin pada sati waktu, Kamu merasa terganggu dengan layar yang mati (karena waktu habis), sehingga aktifitasmu akan sedikit terganggu karena hal tersebut, untuk mengatasinya:
  1. Buka menu Settings
  2. Pilih Display
  3. Ubah pengaturan batas waktu habis Screen / layar
  4. Kemudian centang kotak fingerprint. 
  5. Dengan begitu, layar ponsel akan mendeteksi keberadaan mata Kamu, saat Kamu melihat pada layar maka ponsel akan aktif dengan sendirinya, demikian juga sebaliknya. Yang perlu kamu ketahui bahwa fitur ini tidak dapat bekerja dalam tempat gelap, karena sensor Galaxy S5 akan kesulitan dalam melihat Kamu.

3. Menyembunyikan file pribadi
Finger Scanner dapat Kamu gunakan dalam mengakses Galaxy S5 dan transaksi keuangan, selain itu Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengunci file rahasia Kamu. Pada pengaturan, Kamu akan melihat opsi Private Mode, yang fungsinya untuk menyembunyikan file pribadi. Sehingga pilih berbagai file, entah itu foto, video, audio, dokumen dan file lainnya. Yang nantinya file tersebut hanya dapat diakses khusus oleh jari Kamu. Sehingga orang lain tidak akan dapat membuka file yang Kamu rahasiakan / kunci

4. Cara touchscreen ketika menggunakan sarung tangan
Mungkin dalam suatu keadaan Kamu menggunakan ponsel Samsung Galaxy S5 sambil menggunakan sarung tangan, Kamu tetap bisa dengan lancar mengoperasikan ponsel kesayanganmu itu dengan mengatur sensitifitas touchscreen, Caranya:
  1. Pergi ke menu Settings
  2. Lalu pilih Display
  3. Lalu centang kotak Increase touch sensitivity.

5. Menghemat daya baterai Galaxy S5
Kamu juga bisa menggunakan mode hemat daya baterai, sehingga ini dapat Kamu gunakan ketika sedang berada di luar, sedangkan baterai sudah kritis. Nama fitur ini yaitu Ultra power saving mode, Kamu tinggal aktifkan jika sedang dalam keadaan seperti itu.

6. Menggunakan Kids Mode
Mungkin pada orang tua ingin membatasi fungsi perangkat dan akses aplikasi tertentu untuk anak-anak, maka Samsung memiliki fitur ini, dengan aplikasi Kids Mode, yang tersedia pada Galaxy S5. Kamu tinggal aktifkan PIN pada menu option, dan si anak akan dibatasi dalam mengakses bagian-bagian tertentu, yang tidak baik jika diakses oleh anak-anak. Pada fitur Parental control mode ini Kamu dapat mengatur batas waktu harian si anak menggunakan ponsel, menentukan aplikasi yang diperbolehkan diakses oleh sang anak, serta dapat memonitor aktifitasnya.

7. Fitur monitoring denyut jantung
Fasilitas pemindai detak jantung terdapat di bagian belakang Galaxy S5, yang ada di bawah kamera. Dimana nantinya alat pemindai di dalam ponsel ini akan mengeluarkan cahaya merah pada jari, lalu mengukur denyut nadi penggunanya. Kamu dapat menggunakan fasilitas ini dengan menggunakan aplikasi S Health, Kamu tinggal; pasang aplikasi tersebut pada ponsel. Sebagai tips, jangan bergerak atau berbicara ketika merekam detak jantung.

8. Mendownload dengan cepat
Untuk mendapatkan fasilitas mendownload file besar dengan cepat, bisa dilakukan dengan mengaktifkan ikon Download booster yang ada di dalam Quick Settings. Fasilitas ini bekerja bersama dengan jaringan Wi-Fi dan data kartu SIM secara bersama-sama, sehingga kecepatan download akan menjadi maksimal sekali.

9. Fitur Floating Toolbox
Dengannya Kamu dapat membuat lingkaran mengambang, yang nantinya bisa diseret kemana saja pada layar, sehingga Kamu dapat menggunakan ponsel hanya dengan 1 tangan. Tekan pada lingkaran itu maka Kamu mendapatkan jalan pintas cepat ke lima aplikasi favorit. Dengan pergi ke Settings, lalu pilih Device, disana akan ditemukan Toolbox di Sound and Display

10. Menggunakan dua aplikasi pada waktu yang sama
Tahan tombol Back maka Kamu akan melihat tab muncul di sisi kiri layar. Tekan dan tarik aplikasi yang ingin dibuka, apabila telah berubah ke Multi-window di dalam Quick Settings, Kamu dapat menyeret dua aplikasi ke layar, sehingga dapat menjalankan keduanya sekaligus.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android