Kumpulan Aplikasi Android Terbaik, Paling Menarik dan Berguna

Aplikasi Android Menarik, Terbaik dan Berguna - Hal yang membuat pengguna Android sangat banyak di Dunia ini, terkhusus di Indonesia, karena pengguna Android akan melihat banyak sekali aplikasi gratis yang disediakan untuk dipasang di Smartphone Android mereka.

Berbagai aplikasi serta trik hacking yang akan dibahas pada halaman ini, dapat dilakukan untuk Kamu yang tidak melakukan root pada semarpthone Android Kamu tetapi bisa memberoleh berbagai fitur dan aplikasi yang berguna, canggih dan terbaik. Dimana dengan begitu kita tidak perlu me-rooting Android dalam upaya mengoprek “dalaman” Android.

Walaupun memang terdapat beberapa manfaat dari melakukan root, akan tetapi terdapat efek negatif yang akan “diderita” karena root yang dilkukan oleh pengguna, sepeti garansi resmi yang tidak bisa lagi digunakan.

Aplikasi Android Terbaik, Menarik dan Berguna

Untuk itu, Kamu bisa mendapatkan berbagai fitur dan aplikasi Android menarik dan terbaik tanpa perlu melakukan root, langsung saja berikut di bawah ini pembahasannya.

1. Print gambar dari smartphone Android langsung dari USB OTG
Keuntungan yang Kamu peroleh yaitu Kamu tidak perlu repot-repot untuk menhubungkan perangkat komputer atau laptop ke printer, selain itu juga tidak perlu copy-paste data dahulu dari ponsel ke komputer.

Nantinya kita dapat dengan cepat untuk mencetak dokumen secara lansung dari perangkat Android, hal ini akan benar-benar mengemat tenaga dan waktu Kamu. Tentunya untuk melakukan ini, perangkat smartphone harus terhubung ke printer, bisa via kabel OTG dan kabel data printer, atau via fasilitas WiFi, via layanan Google Cloud Print, atau juga via aplikasi Printer Share.

Pada aplikasi StarPrint nantinya membuat pengguna dapat dengan cepat dan simple dalam mencetak gambar dari perangkat Android. Berikut di bawah ini langkah-langkah untuk cetak gambar dari smarpthone Android via USB OTG:
  1. Pertama-tama Kamu perlu menghidupkan printer, setelah itu kamu koneksi / sambungkan USB OTG dan kabel USB Printer ke perangkat smartphone Android milikmu.
  2. Kamu perlu menggunakan aplikasi StarPrint di pencarian, download aplikasi StarPrint di Google play Store
  3. Kemudian pilih jenis yang ingin Kamu print, misalnya apabila kamu ingin mencetak gambar, dengan begitu pilih pada opsi Picture,
  4. Pilih gambar yang ingin kamu cetak. Kemudian Kamu dapat menulis deskripsi gambar disana
  5. Tunggu beberapa saat, hingga muncul suatu tampilan, setelah itu pilih Print
  6. Kemudian pilih Printer kamu. Apabila Kamu mendapatkan sebuah masalah, yaitu disana tidak terdapat nama Printer-nya, dengan beigtu Kamu dapat mencari plugin-nya tersebut di Google Play Store. Unutk mencarinya agar mudah, maka dengan menulis nama merk Printer, lalu tulis “plugin”. Mislanya “HP Plugin”, atau yang lainnya.
  7. Tunggi hingga muncul pemberitahuan, lalu pilih opsi OK.
  8. Setelah itu, Kamu masih bisa membuat deskripsi dari gambar itu.
  9. Lalu Kamu perlu mengatur ukuran kertas, serta beberapa pengaturan lainnya.
  10. Setelah selesai mengatur, maka terkahir print
  11. Tunggu proses cetak gambar hingga selesai.

Adanya ketersediaan aplikasi cetak ini, akan sangat memudahkan Kamu dalam mencetak dokumen atau gambar langsung dari perangkat smartphone Android Kamu sendiri.

2. Ambil foto diam-diam tanpa perlu membuka aplikasi kamera di android
Saya sangat yakin bahwa Kamu membeli smartphone Android tujuannya bukan hanya untuk berkomunikasi, ada beberapa hal lainnya yang ingin Kamu lakukan dengan Android kesayanganmu. Seperti salah satunya untuk mengambil foto. Dimana agar dapat mengambil foto, maka umumnya orang akan membuka aplikasi kamera Android dahulu.

Nah, yang unik sekarang adalah bagaimana cara membuka aplikasi Kamera di smarpthone Android secara diam-diam dan sangat cepat? Untuk itu ada sebuah aplikasi yang didesain agar fungsinya menjadi menarik untuk para pengguna, yaitu aplikasi Quick Camera - Hidden Camera.

Dimana kegunaan dari menggunakan aplikasi Quick Camera - Hidden Camera yaitu memberikan kemudahan untuk Kamu, Kamu tidak perlu masuk ke dalam aplikasi kamera yang manapun untuk mengambil foto.

Nantinya Kamu hanya perlu klik satu tombol aplikasi ini yang terlihat di daftar aplikasi, dimana tombol aplikasi ini dapat Kamu buka langsung dari Home Screen. Berikut di bawah ini tutorial mengenai aplikasi Quick Camera - Hidden Camera:
  1. Pertama-tama Kamu download dan pasang aplikasi Quick Camera - Hidden Camera, Download aplikasi Quick Camera - Hidden Camera di Google Play Store.
  2. Setelah itu Kamu instal
  3. Kemudian jalankan aplikasi Quick Camera - Hidden Camera ini.
  4. Buka menu "SETTING" (pada aplikasi Quick Camera - Hidden Camera), kemudian disana terdapat pilihan, yaitu pilihan untuk menggunakan kamera depan atau kamera belakang.
  5. Disana juga Kamu dapat setting notifikasi, maksudnya apakah Kamu Kamu ingin ada notifikasi (pemberitahuan) setelah foto tersimpan.
  6. Lalu ada pengaturan yang memungkinkan Kamu untuk memilih perangkat smartphone bergetar atau tidak ketika mengambil foto.
  7. Lalu setting apakah lampu Flash-nya menyala atau tidak. Kemudian setting tingkat resolusi kamera belakang dan depan yang diinginkan.
  8. Setelah kamu melakukan pengaturan yang banyak tersebut (setting dengan baik dan benar), maka setelahnya sudah dapat mengambil foto secara diam-diam. Dimana untuk mengambil gambar, Kamu hanya perlu menekan tombol icon "Take Photo" yang terdapat di daftar aplikasi Android.
  9. Selain itu, Kamu bisa setting untuk meletakan tombol "Take Photo" ini ke home screen.
  10. Adapun untuk melihat hasil foto maka cukup mudah, yaitu dengan membuka aplikasi Quick Camera, setlah itu buka menu GALLERY, maka Kamu dapat melihat hasil foto.
  11. Cara lainnya untuk melihat hasil foto, yaitu ada di folder Quick Camera.

Dengan bantuan aplikasi Quick Camera - Hidden Camera, maka Kamu dapat mengambil foto secara diam-diam dan cepat, kaena tidak pelu lagi membuka aplikasi kamera. Jika Kamu ingin melakukan investigasi rahasia, atau menjadi detektif, maka dapat memanfaatkan aplikasi ini.

3. Merekam aktifitas di layar Android


Sekarang ini, merekam video dari layar Android adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, dimana pada OS Android 5.0 Lollipop sudah diberikan fasilitas API  untuk merekam layar. Yang dengan hal ini, membuat para pembuat aplikasi dapat membuat aplikasi merekam layar yang lebih berkualitas dan stabil merekammnya.

Salah satu aplikasi yang dikenal bagus yaitu AZ Screen Recorder yang didesain mudah penggunannya, dimana untuk menggunakannya Kamu tidak perlu melakukan root.

Kamu dapat menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder secara gratis, selain itu dalam penggunannya tidak ada watermark serta bebas dari ads.

Download aplikasi AZ Screen Recorder di Google Play Store

4. Mengakses Komputer dengan menggunakan Android
Merupakan hal yang sangat memudahkan ketika seseorang dapat mengakses komputer yang di rumah dengan menggunakan smartphonr Android yang dipegang. Dengan bantuan sebuah aplikasi yang dikembangkan perusahaan Google, yaitu aplikasi Chrome Remote Desktop, maka Kamu bisa melakukan itu dengan sangat mudah.

Syaratnya Kamu perlu menggunakan browser Chrome di komputer, baik itu yang menggunakan OS Mac, Windows, atau Linux. Kamu prlu menggunakan browser Google chrome versi 34.0.1847.86 keatas. Untuk pengguna Windows, minimal versi yang dgunakan yaitu Windows XP, dibawahnya tidak bisa. Setelah itu Kamu juga memerlukan ekstensi Chrome Remote Desktop yang ada di Chrome Web Store.

Download ekstensi Chrome Remote Desktop di Chrome Web Store

Pada smarthpone Android, maka hanya perlu menjalankan aplikasi Chrome Remote Desktop, setelah itu kamu sudah bisa memilih komputer yang ingin diakses menggunakan aplikasi ini.

Aplkasi Chrome Remote Desktop dinilai baik, dengan sudah diuji coba dan hasilnya berfungsi baik melalui jaringan WiFi serta juga koneksi 3G. Kamu dapat menggunakan jaringan tersebut dalam penggunan karena sudah teruji baik.

Download Chrome Remote Desktop di Google Play Store

5. Mengetahui tempat yang terdapat kamera Pengintai CCTV
Hal unik lainnya yang dapat Kamu kerjakan bersama dengan perangkat Android kesayanmu, yaitu mengetahui lokasi yang ada kamera tersembunyi (CCTV), Kamu dapat dengan mudah mendeteksi lokasi CCTV tersebut.

Untuk melakukannya, kita perlu bantuan dari aplikasi Hidden camera detector, yang memliki kemampuan ajaib untuk mendeteksi lokasi CCTV. Aplikasi Hidden camera detector di dalamnya diddesain dengan dimasukan suatu algoritma rumit guna mendeteksi dan mencegah radiasi berasal dari magnet bumi, serta hal-hal yang serupa dengan masalah bising.

Kemudian aplikasi Hidden camera detector mampu untuk “mengekspresikannya”, yang berupa tampilan sebuah radiasi meter.

Dengan menggunakan aplikasi Hidden camera detector ini, membuat Android milikmu terdapat kemampuan “Magnetic Sensor”, yang dengannya pengguna dapat mendeteksi lokasi kamera tersembunyi. Sebelumny,a Kamu dapat download aplikasinya di link yang disediakan di bawah ini.

Download Hidden camera detector di Google Play Store

Untuk penggunannya, maka ketika lokasi kamera pengintai sudah cukup dekat, maka nantinya akan muncul suara pemberitahuan bahwa terdapat kamera CCTV di sekitar kamu, yang selain itu juga ditandai dengan munculnya tanda merah pada layar.

Dan dalam setting penggunaan aplikasi Hidden camera detector  ini, maka Kamu bisa memperkuat tingkat kesensitivan-nya, yaitu dapat setting hingga 100% , tetapi yang direkomendasikan adalah sekitar 80%.

Selain itu terdapat fasilitas yang memungkinkan Kamu untuk menggunakan cara manual, disana Kamu dapat memilih menu Manual Test. Kemampuan lainnya dari aplikasi Hidden camera detector yaitu dapat mendeteksi lokasi kamera infrared berada.

Untuk memahami sepenuhnya cara kerja dari aplikasi Hidden camera detector ini, maka memang perlu pembiasaan dalam menggunakan aplikasi Hidden camera detector ini. Sehingga awal penggunaan, maka Kamu dapat explore berbagai fasilitas yang terdapat di dalam aplikasi Hidden camera detector ini.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android