Kumpulan Tips dan Trik Ponsel Samsung Galaxy S6

Pada Samsung Galaxy S6  akan banyak ditemukan berbagai fitur baru yang cukup banyak dan canggih.

Kumpulan Tips dan Trik Ponsel Samsung Galaxy S6
Kumpulan Tips dan Trik Ponsel Samsung Galaxy S6

Sehingga karena ada beberapa teknologi baru yang dikembangkan oleh pabrikan Samsung ini pada ponsel besutannya, maka ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam menggunakannya.

Kumpulan Tips dan Trik Ponsel Samsung Galaxy S6

Langsung saja berikut di bawah ini kumpulan tips dan trik yang ada pada fitur baru Samsung Galaxy S6:

1. Mengambil screenshot pada Samsung Galaxy S6
Caranya tekan dan tahan tombol Home dan Power secara bersamaan, nantinya setelah screenshot diambil, maka Kamu akan melihatnya di bar pemberitahuan, setelah itu Kamu dapat dengan mudah mengeditnya.

2. Cara Klaim Penyimpanan Gratis dari Microsoft OneDrive sebesar 100GB di Samsung Galaxy S6
Dengan punya Galaxy S6, maka kamu juga akan mendapatkan 100 GB penyimpanan gratis untuk Microsoft OneDrive. Dimana OneDrive merupakan layanan penyimpanan cloud yang memiliki kualitas dan keamanan yang baik.

Nantinya saat startup pertama kalinya, pengguna akan diminta untuk memiliki akun OneDrive, maka setelahnya Kamu tinggal login, sehingga Kamu akan mendapatkan sebesar 100GB penyimpanan gratis.

3.  Restart ponsel Anda tanpa melepaskan baterai
Samsung Galaxy S6, menempatkan baterai non-removable, sehingga jika ada kejadian ponsel mengalami “hang”, sebuah soft reset akan dapat melakukan restart pada ponsel, dengan tanpa menghapus data apapun. untuk melakukannya dengan tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun ( Down) selama 10 detik hingga perangkat akhirnya mati.

4. Fitur “Smart Manager” untuk perawatan ponsel Galaxy S6
Galaxy S6 dilengkapi fitur Smart Manager, yang akan mengelola kinerja, keamanan, dan juga baterai. Jika Kamu membuka fitur Smart Manager maka akan terdapat 4 bagian yaitu Battery, Penyimpanan, RAM, dan keamanan perangkat. Disana Kamu bisa mengecek pada setiap bagian tersebut.

5. Fitur Baterai
Nantinya Kamu dapat memperoleh informasi tentang perkiraan waktu yang tersisa dari daya baterai, kamu dapat mengaktifkan fitur mode hemat daya dengan mudah.

6. Mengaktifkan Ultra mode Power-Saving untuk menghemat baterai
Ultra Power Saving mode berguna agar menghemat daya baterai, fitur ini sangat berguna ketika baterai dalam keadaan hampir habis. Dimana dengan menjalankan fitur ini maka sebagian besar proses yang berjalan secara background (yang tidak terlalu penting untuk sistem) maka akan dihentikan sementara. Akan tetapi Kamu tetap bisa menerima panggilan, mengirim pesan dan hal-hal dasar lainnya. Untuk pengaturan yaitu di bagian Settings, lalu pilih menu Battery, pilih Ultra power saving mode.

Kamu bisa setting agar Battery Saver berjalan secara otomatis, dengan menyala pada tingkat antara 50-15% sisa daya baterai. Untuk pengaturannya pergi ke Settings, pilih menu Battery, pilih Power saving mode. Lalu masuk ke “Easy Mode” apabila Kamu kurang suka dengan settingan default.

7. Mengaktifkan Smart Stay 
Smart Stay jika diaktifkan maka Galaxy S6 akan tetap menyala selama Kamu melihat layar. Smart Stay pada dasarnya dinonaktifkan, dibawah ini cara mengaktifkan Smart Stay:
  1. Pergi ke Pengaturan
  2. Pilih Tampilan
  3. Pilih Smart Stay
  4. Lalu tinggal diaktifkan

8. Fitur Smart Alert
Apabila Kamu punya panggilan tidak terjawab atau pesan baru, maka ponsel dapat bergetar ketika Kamu mengambilnya. Dimana fitur ini disebut dengan Smart Alert, yang  itu diaktifkan secara default. Untuk pengaturan  fitur dengan pergi ke menu Settings, lalu pilih Motions and gestures.

Mengarahkan ponsel ke bawah untuk meredam dering
Jika Kamu ingin segera mematikan Nada Dering, maka bisa dengan dua cara gerakan, yang pertama tempatkan ponsel di tempat yang datar di telapak tangan, cara kedua yaitu membalikan layar ke arah bawah. Cara ini juga bekerja untuk memperhatikan alarm. Untuk melakukan pengaturan padanya, dengan pergi ke menu Settings, lalu pilih Motions and gestures.

9. Tambahkan lebih banyak panel layar
Kamu bisa memiliki hingga 7 halaman (panel) yang berbeda untuk menempatkan aplikasi dan widget pada home screen, Berikut dibawah ini cara menyesuaikan urutan dan jumlahnya:
  1. Tekan dan tahan ruang kosong di layar awal, untuk menambahkan, memindahkan, atau menghapus panel
  2. Adapun cara menambahkan panel, caranya geser ke kiri, lalu ketuk icon [+] 
  3. Adapun cara memindahkan panel, caranya tekan dan tahan panel, dan kemudian tarik
  4. Menghapus panel, caranya tekan dan tahan panel, lalu tarik ke Hapus di bagian atas layar
  5. Menetapkan panel sebagai home screen utama, caranya tekan ikon rumah di indikator layar
  6. Agar bisa lebih banyak ruang untuk aplikasi dan widget, caranya dengan mengubah ukuran grid. Dimana secara default itu 4 × 4, maka Kamu bisa mengubahnya ke 5 × 5.Caranya tekan dan tahan ruang kosong pada layar awal, lalu sentuh layar grid, lalu pilih 5 × 5.

10. Splikasi Themes Store
Untuk mnedapatkan tema bagus, caranya:
  1. Pada Themes Store, Kamu cari tema yang diinginkan.
  2. Lalu pilih salah satu temannya.
  3. Sentuh tombol download
  4. Lalu pilih Apply untuk memulai proses mengganti tema

11. Ubah modus layar untuk lebih nyaman dalam menonton video
Cara mengganti modus layar dengan pergi ke Pengaturan, lalu pilih Tampilan, pilih Modus layar. Disana Kamu dapat memilih yang Kamu inginkan.

12. Aktifkan masukan Swipe pada keyboard
Secara default fitur swipe pada keyboard tidak aktif. Dengan Swipe maka Kamu dapat menyeret jari di atas huruf untuk mengetik kata. Cara mengaktifkannya:
  1. Pergi ke Settings
  2. Lalu pilih Bahasa dan masukan
  3. Pilih Samsung Keyboard
  4. Pilih Tap Keyboard
  5. Pilih masukan berkelanjutan

13. Fitur Download Booster
Untuk mendownload file besar dengan lebih cepat, maka ada sebuah fitur baru yang disebut dengan download booster, yang membantu Kamu untuk mendownload file besar dalam waktu yang cepat. Dimana fitur ini bekerja dengan teknologi gabungan antara WiFi dan LTE. Cara menggunakannya:
  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih More connection settings
  3. Pilih Download booster

14. Menghemat waktu mengetik dengan memunculkan shortcut keyboard
Apabila Kamu mengetik kata-kata panjang, alamat email dan semacamnya. Maka Kamu dapat membuat shortcut teks, sehingga Kamu bisa lebih cepat memasukan kata atau frase yang panjang ketika baru mengetik beberapa huruf. Kamu dapat menggunakan fitur ini secara bebas untuk kemudahan dalam mengetik. Seperti ketika ingin mengetik namaemail@yahoo.co.id, maka cukup dengan mengetik nam. Untuk menggunakan fitur ini caranya:
  1. Pergi ke Settings
  2. Lalu pilih Bahasa dan masukan
  3. Pilih Samsung Keyboard
  4. Tekan pintasan Teks
  5. Ketuk Add
  6. Lalu Kamu buat jalan pintas mengetik secara bebas, seperti yang dicontohkan diatas misalnya.

15. Kamera Samsung Galaxy S6
Pada Galaxy S6 terdapat fitur Tracking AF. Yang berguna sebagai pra-fokus pada subyek sebelum gertakan foto atau video, dimana ini bertujuan agar menjaga subyek dalam fokus jika mereka kebetulan bergerak. Untuk mengaktifkannya, pergi ke menu aplikasi Kamera, lalu pilih Pengaturan, lalu cari Tracking AF, ubah ke opsi “On”.

16. Menggunakan suara untuk mengambil sebuah foto
Dengan fitur ini maka menjaga kamera agar lebih stabil dalam mendapatkan gambar yang sempurna. Pada menu Pengaturan Kamera, terdapat opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya. Perintah berbagai suara yang dapat digunakan untuk membidik sebuah foto Seperti smile, cheese, shoot, record Video dan lainnya

17. Download fitur kamera baru yang canggih dari Samsung Apps Store
Samsung menyediakan aplikasi tambahan untuk kamera, sehingga nantinya Kamu bisa memasang fitur kamera add-ons yang banyak tersedia dari Samsung Apps Store. Beberapa add-ons yang ada:
  1. Surround Shot: untuk mengambil foto 360 derajat
  2. Rear-Cam selfie: untuk mengambil selfie dengan isyarat visual saja.
  3. Dual Camera: Dapat melakukan foto atau merekam video dengan secara bersamaan pada kamera bagian depan dan belakang sekaligus.
  4. GIF animasi: untuk membuat gambar bergerak dari serangkaian foto yang diambil, demikian juga dengan  video.
  5. Sport Shot: agar dapat secara otomatis memilih fokus dan eksposur pengaturan untuk mengambil bagian yang bergerak cepat

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android