Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Automatic Update Windows

Automatic updates windows merupakan fitur yang selalu ada pada setiap seri atau versi dari sistem operasi Windows

Dimana dengan keberadaan fitur ini berfungsi untuk melakukan update pada service pack dari sistem operasi dan juga komponen-komponen yang ada pada windows secara online, yang akan terkoneksi ke situs microsoft.

Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Automatic Update Windows

Adanya fitur ini karena memang berguna untuk kebaikan sistem operasi itu sendiri, yang akan diperbarui fitur-fiturnya dan juga tingkat keamanan menjadi lebih baik.

Akan tetapi dibalik kegunaannya yang dapat dibilang cukup diperlukan, terutama untuk Kamu yang sering berselancar di dunia internet, tetapi ketika melakukan update maka akan memakan banyak kuota internet, hal ini yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna dengan data kuota internet yang teratas.

Nah, apabila Kamu juga begitu, bahkan tidak membutuhkan fitur update Windows secara online ini, maka Kamu dapat melakukan setting pada fitur update otomatis Windows ini menjadi nonaktif.

Adapun, Kamu juga dapat melakukan update secara offline dengan menggunakan installer atau CD service pack windows. Langsung saja berikut di bawah ini cara menonaktifkan fitur Automatic Update Windows yang mudah dilakukan:
  1. Pertama-tama klik kanan pada ikon My Computer
  2. Lalu pilih Properties
  3. Lalu pilih tab Automatic updates
  4. Lalu pilih Turn off automatic update
  5. Buka start menu,  pilih Run kemudian ketik msconfig
  6. Setelah kotak dialog System Configuration Utility terbuka, lalu pilih tab Services.
  7. Kamu hapus centang pada Automatic Windows Update
  8. Lalu Restart komputer
  9. Selesai.

loading...

Antivirus untuk Windows

Tips dan Aplikasi Android